Olahraga Smasa Edu

Tentang Olahraga

Rabu, 04 Februari 2015

Teknik Dasar Tenis Meja

Permainan tenis meja sangat seru dan menyenangkan untuk dimainkan, walaupun tidak mengerti teknik dasar tenis meja sama sekali seseorang mampu dengan mudah untuk beradaptasi dengan olahraga tenis meja. Namun ada baiknya, jika Anda ingin meningkatkan kemampuan dalam bermain tenis meja pelajarilah teknik-teknik dasar tenis meja.

Dengan mempelajari dasar teknik tenis meja Anda akan lebih mudah untuk bermain dan pastinya lebih sering menang jika menghadapi orang yang tidak menguasai teknik dasar tenis meja.

ads

Teknik Dasar Tenis Meja

Berikut ini teknik dasar permainan tenis meja.
Teknik Dasar Tenis Meja

Push

Push merupakan teknik memukul bola (pingpong) dengan gerakan mendorong dan sikap bet terbuka, biasanya digunakan untuk mengembalikan pukulan pukulan push itu sendiri dan pukulan chop dari lawan.

Drive

Teknik pukulan yang dilakukan dengan gerakan bet dari bawah serong ke atas dan sikap bet tertutup. Drive dapat digunakan sebagai pukulan serangan dan dapat kita kontrol sesuai dengan keinginan.

Chop

Teknik memukul bola dengan gerakan seperti menebang pohon dengan kapak. Pukulan ini digunakan untuk mengembalikan pukulan bola yang bermacam macam.

Blok

Teknik memukul bola dengan gerakan menghentikan dalam sikap bet yang tertutup. Blok biasanya digunakan untuk mengembalikan bola bola drive atau bola dengan putaran atas (top spin).

Servis

Teknik memukul bola untuk menyajikan bola pertama ke dalam permainan dengan cara memantulkan terlebih dahulu bola ke meja service kemudian bola harus melewati atas net (tidak boleh mengenai net) dan akhirnya memantul di meja lawan.

Spin 

Teknik pukulan ini dilakukan dengan cara bola dipukul membentuk angle atau sudut tertentu sehingga bola memutar.

Lob

Teknik memukul bola yang melambung.

Smash

Teknik pukulan bola yang dilakukan secara keras dan tajam ke arah daerah lawan.

Dengan melakukan latihan yang rutin Anda akan mudah menguasai teknik dasar tenis meja di atas. Kuncinya hanyalah terus berlatih dan berusaha. Tidak ada salahnya jika Anda melihat juga artikel tentang Sejarah Tenis Meja, semoga bermanfaat

Author Profile

About Bangga Jadi MUSLIMAH

Bagikan kebaikan, karena kebaikan menular.

0 Komentar Teknik Dasar Tenis Meja

Posting Komentar

Back To Top