Cara Pahami Gambar dan Ukuran Lapangan Bulu Tangkis

Sebelumnya telah dibahas menegenai teknik dasar permainan bulu tangkis, kali ini kita akan mencoba mengupas mengenai gambar dan ukuran lapangan bulu tangkis. Lapangan bulu tangkis berukuran 13,41 x 6.1 m, tapi ini tidak semua pertandingan bulu tangkis menggunakan lapangan secara penuh, hal ini akan kita bahas di bawah.

Gambar dan Ukuran Lapangan Bulu Tangkis Lengkap


Gambar dan Ukuran

Lapangan bulu tangkis terbagi atas dua wilayah yang dipisahkan oleh sebuah net. Ukuran lapangan bulu tangkis berbeda untuk setiap partai yang dimainkan. Berikut ini penjabarannya,



  • Untuk partai tunggal putra, lebar lapangan meliputi garis dalam kiri dan kanan lapangan serta panjang lapangan meliputi garis luar lapangan.
  • Untuk partai tunggal putri, panjang lapangan meliputi garis dalam lapangan dan lebar lapangan meliputi garis luar lapangan.
  • Untuk partai ganda putra, lebar lapangan meliputi garis luar kiri dan kanan lapangan serta panjang lapangan meliputi garis luar lapangan.
  • Untuk partai ganda putri, lebar lapangan meliputi garis luar kiri dan kanan lapangan serta panjang lapangan meliputi garis luar lapangan.
  • Untuk partai ganda campuran, lebar lapangan meliputi garis luar kiri dan kanan lapangan serta panjang lapangan meliputi garis luar lapangan.


Berikut ini gambar lapangan bulu tangkis beserta ukurannya lengkap dengan ukuran net.
Ukuran Lapangan Bulu Tangkis
Ukuran tinggi net lapangan bulu tangkis yakni 155 cm atau 1,55 m dan lebar jala sebesar 1 m.

Nah itulah penjelasan mengenai gambar dan ukuran lapangan bulu tangkis secara lengkap semoga bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung, Anda juga dapat melihat teknik dasar bulu tangkis.

Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Cara Pahami Gambar dan Ukuran Lapangan Bulu Tangkis

0 komentar:

Posting Komentar