Pengertian Permainan Bulu Tangkis Lengkap

Permainan bulu tangkis adalah hal yang sangat lazim bagi masyarakat Indonesia, karena hampir di setiap wilayah Indonesia permainan bulu tangkis menjadi olahraga kegemaran masyarakat. Jika Anda pernah bermain bulu tangkis atau malah menjadi penggemar olahraga permainan bulu tangkis pasti tahu betul mengenai hal-hal yang berkaitan dengan permainan bulu tangkis.

Meskipun banyak masyarakat yang suka bermain bulu tangkis atau badminton. Akan tetapi, saya tidak yakin mereka semua tahu mengenai pengertian permainan bulu tangkis sebenarnya. Oleh karena itu, pada kesempatan ini saya akan uraikan pengertian bulu tangkis dan juga hal-hal yang berkaitan dengan permainan bulu tangkis.

ads

Pengertian Permainan Bulu Tangkis Lengkap

Pengertian Permainan Bulu Tangkis Lengkap
Pengertian Permainan Bulu Tangkis Lengkap

Pengertian

Pengertian bulu tangkis/badminton adalah cabang olahraga permainan yang dimainkan menggunakan raket dan shuttlecock (bulu) dengan cara memukul atau menangkis shuttlecock agar tidak jatuh ke daerah sendiri. Hal inilah yang menyebabkan penamaan olahraga badminton menjadi permainan bulu tangkis.

Sejarah Bulu Tangkis

Sejarah permainan bulu tangkis diperkirakan dimulai di China dengan sebutan Jianzi dan juga di Mesir Kuno sejak abad 2000 SM. Perkembangan bulu tangkis modern dimulai di wilayah Inggris dengan nama battledores pada zaman pertengahan. Olahraga bulu tangkis diciptakan oleh Tentara Britania di Pune, India pada abad ke-19 saat mereka menambahkan jaring/net dan memainkannya secara bersaingan. Kunjungi untuk mengetahui sejarah lengkap mengenai Sejarah Bulu Tangkis.

Perlengkapan Bulu Tangkis

Perlengkapan permainan bulu tangkis diantaranya adalah lapangan bulu tangkis, net, raket, dan shuttlecock.

Lapangan Bulu Tangkis dan Net

Lapangan bulu tangkis berukuran 13,41 x 6,1 m yang terbagi atas dua wilayah dan terpisah oleh sebuah net. Tinggi net lapangan bulu tangkis yakni 155 cm, untuk mengetahui lebih lanjut kunjungi gambar lapangan bulu tangkis beserta ukurannya.

Raket dan Shuttlecock

Untuk raket dan shuttlecock dalam permainan bulu tangkis dari tahun ke tahun memiliki inovasi tersendiri, sangat banyak merek raket bulu tangkis yang terkenal sejak zaman dulu seperti Yonex, dan sebagainya. Raket dan shuttlecock banyak kita temukan di pusat penjualan olahraga.

Partai Permainan Bulu Tangkis

Terdapat lima macam partai dalam permainan bulu tangkis diantaranya adalah tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Teknik Permainan Bulu Tangkis

Teknik yang paling dasar dari permainan bulu tangkis adalah memegang raket dengan benar da footwork untuk selengkapnya junjungi Teknik Dasar Bulu Tangkis.

Tak terasa pembahasan kita hari ini tentang pengertian permainan bulu tangkis telah usai, tetap bangkitkan semangatmu untuk menggapai mimpi menjadi juara bulu tangkis. Indonesia telah banyak meraih prestasi gemilang dalam cabang olahraga bulu tangkis, namun saat ini performa atlet bulu tangkis Indonesia mulai menurun. Kita harus tetap lanjutkan prestasi positif yang telah kita raih masa lampau.



Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Pengertian Permainan Bulu Tangkis Lengkap

0 komentar:

Poskan Komentar