Pengertian Permainan Tenis Meja Lengkap

Permainan tenis meja sangat mudah ditemukan di berbagai daerah di dunia begitu jua di Indonesia. Alasannya adalah semakin banyaknya peminat permainan tenis meja dari tahun ke tahun. Permainan tenis meja sangat mudah untuk dipelajari dan dimainkan selain itu meskipun hanya menggunakan ukuran lapangan yang tidak terlalu besar dibanding olahraga lainnya namun olahraga tenis meja tetap menguras stamina dan pastinya menyehatkan.

Alasan lain mengapa masyarakat senang bermain tenis meja adalah karena bermain tenis meja sangat menyenangkan. Tenis meja juga telah menjadi olahraga yang dipertandingan secara terus menerus jadi jangan salah bila peminat permainan tenis meja terus meningkat.

ads

Pengertian Permainan Tenis Meja Lengkap

Mari simak penjelasan berikut mengenai pengertian tenis meja, sejarah tenis meja, lapangan tenis meja, serta peraturan dalam bermain tenis meja.
Pengertian Permainan Tenis Meja Lengkap
Pengertian Permainan Tenis Meja Lengkap

Pengertian Tenis Meja

Permainan tenis meja adalah cabang olahraga yang dimainkan di lapangan yang berbentuk meja dan menggunakan bet dan bola layaknya permainan tenis. Hal inilah yang menyebabkan permainan olahraga ini disebut sebagai tenis meja. Di beberapa wilayah tenis meja juga disebut dengan ping-pong.

Sejarah Tenis Meja

Sejarah tenis meja sendiri berawal di Inggris, dimulai sebagai hobi sosial di Inggris yang mencuat akhir 1800-an. Meja makan dan bola yang terbuat dari gabus menjadi perangkat pertama yang digunakan. Boleh jadi mereka menyebut permainan itu sebagai gossima, flim-flam, atau ping pong. Ketika abad berganti, permainan itu pun mengalami sejumlah perubahan di Inggris. Belakangan, ada yang memperkenalkan bola seluloid pada permainan itu, sedangkan yang lain menambahkan karet pada bet yang terbuat dari kayu. Tenis meja juga populer di Amerika Serikat (AS) sekitar 1900-an. Lengkapnya kujungi sejarah tenis meja lengkap.

Lapangan Tenis Meja

Lapangan tenis meja berbentuk persergi panjang dengan ukuran 274 cm x 125.5 cm. Tinggi permukaan meja yakni 76 cm dari lantai dan tinggi net yakni 15.25 cm dari permukaan meja. Klik untuk penjelasan mengenai gambar lapangan tenis meja.

Peraturan Tenis Meja

Untuk peraturan tenis meja bisa Anda langsung menuju peraturan tenis meja terbaru.

Teknik Dasar Tenis Meja

Teknik dasar tenis meja meliputi drive, chop, smash, servis dan sebagainya. Silahkan kunjungi tenik dasar tenis meja lengkap.

Sangat mudah memahami pengertian tenis meja jika dijabarkan secara lengkap dengan hal lain yang berkaitan dengan permainan tenis meja. Semoga membantu dan bermanfaat.
Bagi ke FB
Bagi ke G+

Related : Pengertian Permainan Tenis Meja Lengkap

1 komentar:

  1. makasih ilmunya gan, salam kenal ya
    http://sepakbola-satu.blogspot.com/

    BalasHapus